Kamis, 28 Oktober 2010 | By: Aditya Galang Mahafi

Truespace 7.61 Sekarang Gratis

Sejak Microsoft membeli TrueSpace sekarang berubah dari yang dulunya bayar menjadi gratis, software ini memang berubah status. Asyiknya, banyak fiturnya yang setara dengan aplikasi berbayar. Ia juga menawarkan engine 3D yang kompleks, yakni mencakup modeler, animator sekaligus renderer plus library 3D siap pakai yang profesional.



Aplikasi ini cocok  bagi kamu yang ingin membuat tokoh karakter untuk sebuah game, ilustrasi, desain, arsitektur atau animasi lainnya yang bernuansa 3D. Di situsnya hadir pula beberapa contoh dan template karakter yang bisa langsung kamu gunakan (jika malas membuat sendiri).
Kelebihan yang tak kalah menarik, trueSpace memiliki format sendiri, seperti RsScn untuk scenes, RsObj untuk objek, RsMat untuk material, rsl untuk layout, dan RsLgtrueSpace untuk pencahayaan. Meski begitu, format bawaan untuk trueSpace 6.6 dan yang lebih baru juga didukung.
Ia juga mampu mengimpor dan mengekspor berbagai format dari aplikasi 3D lainnya seperti 3D Studio Max, AutoCAD, Adobe Illustrator, VRML, Amiga Caligari, 3D ASCII, LightWave, VideoSpace, dan Wavefront.
 
Download :
Kategori: Animasi 3D
Lisensi: Gratis
Kebutuhan sistem: Windows 2000/XP/2003/Vista

0 komentar:

Posting Komentar