Sabtu, 30 Oktober 2010 | By: Aditya Galang Mahafi

7 Hewan Aneh Di Dunia


1.    Pygmy monyet kecil
Monyet kecil Kerdil (Callithrix (Cebuella) pygmaea) adalah asli monyet di hutan hujan Brasil, tenggara Kolombia, Ekuador timur, dan timur Peru. Ini adalah salah satu primata terkecil, dengan panjang tubuh berkisar 14-16 cm (15-20 cm tidak termasuk ekor) dan monyet terkecil. Pria berat sekitar 140 gram (5 ons), dan betina hanya 120 g (4.2 ons).
Monyet kecil ini dapat hidup hingga 11 tahun.



2.    Kucing Rubah
Kucing Rubah merupakan sejenis karnivora baru yang ditemukan di Kalimantan. Ukurannya lebih besar dari kucing biasa, memiliki bulu berwarna merah, ekor yang panjang, dan kaki depan lebih panjang daripada kaki belakang seperti katak. Hewan ini mirip perpaduan antara kucing dan rubah.


3.    Aye Aye
Aye-aye (Daubentonia madagascariensis) adalah asli strepsirrhine di Madagaskar yang menggabungkan hewan pengerat seperti gigi yang panjang,jari tipis di tengah untuk mengisi relung ekologis yang sama sebagai pelatuk.






4.    Pterodactyls
Pterodactyls pertamakali dilaporkan penemuan-nya oleh dua orang koboi di wilayah Arizona, Amerika Serikat pada tahun 1890. Mereka mengklaim telah membunuh seekor makhluk terbang dengan ukuran raksasa. Setelah membunuhnya, mereka membawa jasadnya ke kota untuk dipamerkan. Pterodactyls memiliki sayap yang besar, mirip seperti kelelawar namun tidak berbulu.






5.    Gurita Kepala Manusia
Warga kawasan Muara, Kelurahan Berok Nipah, Padang, Sumatera Barat dihebohkan dengan seekor gurita mirip kepala manusia dan mirip wajah seorang wanita. Gurita ini dibawa oleh seorang nelayan pulang ke rumah bersamaan dengan gurita lainnya untuk dimasak istrinya.
Gurita ini berukiran sekitar 20cm dan mempunyai dua mata, dua telinga, dan satu hidung dan bibir. Hewan aneh ini diperlihatkan kepada para pengunjung yang mau melihat Saat hewan langka itu diperlihatkan kepada khalayak ramai, gurita ini mengundang perhatian seluruh warga lainnya.



6. Harimau Tasmania
Harimau ini memang pernah ada pada zaman lampau dan dipercaya telah punah. Harimau ini kadang terlihat di Papua Nugini.







7.    Jersey Devil
Jersey Devil yang kadang juga disebut Leeds Devil adalah makhluk cybrid legendaris yang mendiami wilayah Pine Barrens di New Jersey Selatan. Makhluk ini memliki kepala seperti kuda bertanduk dan memiliki sepasang sayap yang memampukannya untuk terbang.







0 komentar:

Posting Komentar