Selasa, 26 Oktober 2010 | By: Aditya Galang Mahafi

Opera Jawa (2006)

Mungkin kita sudah sering dann banyak menontot film box office yang banyak effect effect keren, biaya yang mahal dan kualitas terjamin. tapi kita juga jangan sampai terlupa dengan film lokal yang kualitas tidak ketinggalan. mungkin film ini salah satu diantaranya.





Opera Jawa adalah film produksi gabungan Indonesia - Austria yang disutradari oleh Garin Nugroho dan diproduksi pada tahun 2006, dibintangi antara lain oleh Artika Sari Devi, Martinus Miroto dan Retno Maruti.

Kisah dalam film independen ini menggambarkan kehidupan yang penuh konflik dengan menggunakan kisah Ramayana sebagai patokan cerita. Hampir semua aspek kehidupan masuk di dalamnya: mulai dari permasalahan cinta segitiga dalam sebuah keluarga (dengan tokoh Setyo, Siti, dan Ludiro) hingga masalah sosial, politik, dan perekonomian yang mengorbankan kehidupan rakyat kecil.

Ada aspek yang unik dari film ini karena menggabungkan unsur seni drama, tari, busana tradisional Indonesia serta menampilkan juga keindahan panorama Indonesia. Para seniman Indonesia di bidang-bidang tersebut juga turut meramaikan film ini.

silakan download gratis disini
download juga subtitle

0 komentar:

Posting Komentar