Kamis, 12 April 2012 | By: Aditya Galang Mahafi

Roy Suryo Ngupil Di Tengah Sidang DPR

Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau disingkat KRMT Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo (lahir di Yogyakarta, 18 Juli 1968) adalah seorang pengurus Partai Demokrat di bidang Komunikasi dan Informatika. Roy sering menjadi narasumber di berbagai media massa Indonesia untuk bidang teknologi informasi, fotografi, dan multimedia. Roy juga pernah menjadi pembawa acara e-Lifestyle di Metro TV selama lima tahun. Oleh media massa Indonesia ia sering dijuluki sebagai pakar informatika, multimedia dan telematika.




Di tengah drama rapat paripurna DPR tentang kasus Century, politisi Fraksi Partai Demokrat Roy Suryo muncul menjadi cerita tersendiri. Selama persidangan, polah dosen komunikasi Universitas Gadjah Mada ini tak hanya kerap disorot kamera televisi, bahkan ramai digunjingkan di berbagai milis, Facebook, dan Twitter.
 
Peristiwa terjadi pada Selasa 2 Maret 2010, saat DPR menggelar sidang pembacaan hasil kerja Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century. Ketua Panitia Khusus Idrus Marham membacakan laporan hasil kerja mereka selama dua bulan itu. Pada awalnya, sidang berlangsung tenang dan khidmat. Namun, saat Idrus membacakan opsi C yang ditawarkan lima partai, kegaduhan dimulai. Saat Idrus menyebutkan sejumlah nama yang dipersalahkan, tiba-tiba dari kursi anggota Dewan terdengar teriakan ‘huuuu...!’ melalui mikrofon. Keras juga bunyinya.
Kamera-kamera TV langsung berputar, mencari sumber suara ribut itu. Dan apes buat Roy Suryo. Sebuah kamera yang mengarah ke area tempat duduk Fraksi Partai Demokrat, menangkapnya ‘basah’ persis ketika ia sedang meneriakkan ‘huuuu...!’ sembari tersenyum-senyum. Lebih apes lagi, politisi bangsawan ini--yang tak pernah luput mencantumkan gelar KRMT (Kanjeng Raden Mas Tumenggung) di depan namanya--juga terekam seperti sedang asyik, maaf, mengupil, sembari memegangi mikrofon. Kita lihat langsung saja videonya ..  CEKIDHOT !!


0 komentar:

Posting Komentar