Senin, 06 Juni 2011 | By: Aditya Galang Mahafi

Software Emulator PS2 , Memainkan PS2 di Komputer Kita

Memang game baru akhir akhir ini lebih maju  dan keren secara grafis atau level permainan. Game PC sekarang pun sudah banyak disetarakan dengan game PS3. namun terkadang kita juga masih kangen, masih penasaran dengan game game yang lumayan bagus, mendinganlah, seperti game game yang setara dengan PS2. Mungkin karena kita juga belum mempunyai spesifikasi komputer yang sesuai dengan perkembangan game game sekarang. tapi sangat pusing dan agak rumit mencari game game PC yang  sama dengan game PS2 dan juga repot mesti menginstallnya. Tapi kali ga usah dipikirin sampe botak, pake aja emulator PS2 dan tinggal copy kaset PS2 anda ke komputer.

Emulator Ps2 sebenarnya ada banyak namun yang sering di gunakan adalah PCSX2, selain banyak digunakan PCSX2 juga lebih bagus dan mudah baik secara grafis maupun konfigurasi. pada gambar diatas contoh tampilan utama PCSX2 0.9.8 versi terbaru. 

Anda dapat menggunakan emulator ini untuk berbagai kaset PS2. kita bisa memainkan Winning Eleven, Tekken, Dragon Ball, Smack Down, God War, dll. namun PCSX2 juga memerlukan plugin-plugin dan Bios untuk menjalankan program dari PS2. maka dari itu kita perlu mengkonfigurasi plugin sesuai kebutuhan PC kita agar seimbang.



Biasanya PCSX2 tidak disertai bios dan plugin. namun anda tak perlu  khawatir karena disini kami juga menyertakan BIOS dan PLUGIN yang sesuai dengan konfigurasi PCSX2 versi 0.9.8. sehingga anda tinggal menginstall dan konfigurasi. 

Silahkan download disini

0 komentar:

Posting Komentar