Kamis, 22 Maret 2012 | By: Aditya Galang Mahafi

7 Pemain Sepak Bola Terpendek di Dunia

Pemain sepak bola acap kali identik dengan tubuh atletis, tinggi, kekar dan tampan. Namun diantara pandangan masyarakat tersebut ternyata beberapa pemain ada yang memiliki kekurangan di postur badan, terutama tinggi badan. Walaupun tinggi badan kurang memadai namun bukan berarti permainan mereka dibawah standar, malah bahkan ada yang melebihi kualitas permainan pemain yang lain, seperti legenda hidup sepak bola Diego Maradona, kemudian pemain terbaik dunia dua kali berturut-turut Lionel Messi.



Berikut adalah 7 pemain terpendek di dunia saat ini :

1. Jafal Rashed Al Kuwari - 1,55 meter


Jafal Rashed Al Kuwari (lahir 27 September 1972) adalah pemain bola asal Qatar yang bermain untuk tim Al Sadd. Dia anggota tim nasional Qatar, ditimnya ia bmenjadi kapten. Saat ini ia menjadi pmain bola terpendek di dunia.

2.Elton José Xavier Gomes - 1,58 Meter


Elton José Xavier Gomes (lahir 7 April 1986 di Palmeira dos Indios, Alagoas) adalah pemain sepak bola Brasil yang bermain sebagai gelandang kiri atau gelandang menyerang Al-Fateh.

3. Madson Formagini Caridade - 1,60 Meter

 
 Madson Formagini Caridade atau biasa dipanggil Madson (lahir 21 Mei 1986 di Volta Redonda), adalah seorang pesepak bola Brasil yang bermain sebagai gelandang serang. Saat ini bermain untuk Atlético Paranaense yang dipinjam dari Santos FC. Dia dikenal karena perawakannya yang kecil.

4. Maximiliano Moralez - 1,60 Meter
 


 Maximiliano Nicolás Moralez (lahir 26 Februari 1987) adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang berposisi sebagai gelandang serang yang bermain untuk Vélez Sársfield di Primera División Argentina.
Dengan tinggi 1.60 m (5 ft 3 in), Moralez adalah salah satu pemain terpendek di liga Argentina. Dia dijuluki frasquito.

5. Levi Porter - 1,60 Meter

 
Roger Levi Porter (lahir 6 April 1985, Leicester, Leicestershire) adalah seorang pemain sepak bola Inggris saat ini menjadi bebas transfer yang telah dirilis oleh Leicester City.

6. Okto Maniani - 1,62 Meter


Oktovianus Maniani (lahir di Jayapura, Papua, Indonesia, pada tanggal 27 Oktober 1990) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang kini bermain untuk Sriwijaya FC dan tim sepakbola nasional Indonesia. Dia dianggap sebagai salah satu dari sepuluh pemain Asia yang bisa bermain di Eropa oleh ESPNSoccernet.

7. Lukas Mandowen - 1,63 Meter


Wellem Lukas Mandowen (lahir April 6, 1989) adalah pemain sepak bola Indonesia. Ia bermain untuk Persipura Jayapura setelah bermain selama dua musim dengan Persipura U-21. Dia adalah pencetak gol terbanyak pada musim kompetisi Indonesia Super League U-21 pada 2009-2010.

2 komentar:

ilham9 mengatakan...

lukas mandowen bukannya cuman 156 malahan..???

Unknown mengatakan...

tanpa d duga.,., ada yg dri INDONESIA.,., maju terus,.,.

Posting Komentar